Info

Berjuang Lawan MS, Selma Blair Dapat Pujian dari Sarah Michelle Gellar

Sarah memberikan dukungan pada Selma yang berjuang melawan MS lewat postingan Instagram miliknya.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Selma Blair. (Instagram/@selmablair)
Selma Blair. (Instagram/@selmablair)

Himedik.com - Pada Oktober silam, Selma Blair harus menerima kenyataan bahwa dirinya menderita multiple sclerosis (MS). Meski demikian, dia tak menyerah dengan keadaannya.

Bahkan ia menghadiri Vanity Fair Oscar Party yang digelar pada Minggu (24/02/2019) malam.

Sebagai seorang teman, Sarah Michelle Gellar tidak memiliki apa-apa selain kata-kata positif untuknya. Ia mengatakan bahwa sangat bangga dengan bagaimana cara Selma menghadapi penyakitnya.

"Ini adalah teman baikku @selmablair. Tadi malam dia berdiri di panggung dunia untuk pertama kalinya, sejak didiagnosis dengan MS. Dan akhir minggu ini, dia mengambil langkah yang lebih besar lagi, dan berbicara secara terbuka di @goodmorningamerica (dengan, gadis yang aku taksir @robinrobertsgma).

Untuk mengatakan aku bangga, akan menjadi pernyataan yang terlalu kasar. Ketika aku kedinginan, aku ingin bersembunyi dari dunia di bawah selimutku. Tapi Selma tidak, dia menghadapi diagnosis ini, cara dia menghadapi segalanya secara langsung, dengan martabat, dan anggun.

Aku tahu dukungan dan dorongan yang dia terima di platform ini benar-benar menjadi sumber kekuatan baginya. Ini bukan perjalanan yang mudah, tetapi Selma tidak akan membiarkan ini menentukan dirinya. Aku mencintaimu, James," tulisnya.

Dukungan untuk Selma Blair. (Instagram/sarahmgellar)
Dukungan untuk Selma Blair. (Instagram/sarahmgellar)

Melansir dari Healthline, multiple sclerosis (MS) adalah kelainan progresif yang dimediasi sistem imun. Artinya, sistem yang dirancang untuk menjaga kesehatan tubuh malah menyerang organ vital tubuh.

Ini mengakibatkan penutup pelindung sel saraf rusak, yang menyebabkan berkurangnya fungsi di otak dan sumsum tulang belakang.

Multiple sclerosis adalah penyakit dengan gejala yang tidak terduga yang dapat bervariasi dalam intensitas. Sementara beberapa orang mengalami kelelahan dan mati rasa, kasus MS yang parah dapat menyebabkan kelumpuhan, kehilangan penglihatan, dan berkurangnya fungsi otak.

Berita Terkait

Berita Terkini