Wanita

Chiara Bordi, Miss Italy Pertama dengan Kaki Prostetik

Chiara Bordi merupakan peserta Miss Italy 2018 yang memiliki kondisi tak biasa, sebab ia menjadi finalis pertama yang tampil dengan kaki protestik.

Rauhanda Riyantama

Chiara Bordi. (Instagram/chiarabordi_)
Chiara Bordi. (Instagram/chiarabordi_)

Himedik.com - Setiap pekerjaan memang memiliki risikonya masing-masing, tak terkecuali menjadi seorang model. Pasalnya prosesi yang satu ini menuntut para pegiatnya selalu tampil cantik, memiliki tubuh ideal, bahkan nyaris sempurna. 

Namun, sosok Chiara Bordi dan kaki buatan mampu mengubah anggapan tersebut. Ia merupakan peserta Miss Italy 2018 yang memiliki kondisi tak biasa. Sebab ia menjadi finalis pertama yang tampil dengan kaki protestik.

Sedikit informasi, prostetik adalah alat bantu yang menyerupai bentuk bagian tubuh untuk menggantikan tubuh yang hilang karena sakit atau kecelakaan. 

Wanita berusia 18 tahun asal Tarquinia, Italia itu harus kehilangan kakinya karena sebuah kecelakaan saat berusia 13 tahun. Memilih untuk tidak minder, Chiara Bordi terus berjuang menjalani hidupnya.

Komentar-komentar kurang menyenangkan dari netizen sering menghujani akun media sosialnya. Salah satu netizen bahkan menulis bahwa dia bisa lolos kompetisi Miss Italy tersebut karena rasa kasian terhadap kondisi kakinya.

Tapi hujatan itu tidak menyurutkan semangatnya. Ia malah menjadikan cacian tersebut sebagai bahan bakar untuk berkompetisi. Perjuangannya berbuah manis, Chiara Bordi mampu menggeser finalis lain dan meraih posisi ketiga.

Chiara Bordi. (Instagram/chiarabordi_)
Chiara Bordi. (Instagram/chiarabordi_)

Chiara Bordi pun memberikan respons menohok bagi para penghujatnya. ''Meskipun saya kehilangan kaki, tetapi saya tidak kehilangan otak dan hati,'' katanya, seperti dilansir dari Dailymail.

Kemenangan, sebenarnya bukan tujuan utama Chiara Bordi. Ia lebih ingin menunjukkan bahwa hidup itu indah walaupun dengan memiliki kondisi apa pun.

''Di balik semua ini ada segala macam frustrasi dan ketidakpuasan yang saya alami. Saya tidak tertarik untuk menang, tetapi lebih menunjukkan kepada dunia bahwa hidup itu masih indah ketika terlahir kembali setelah peristiwa dramatis,'' ucapnya.

Sebelum mengikuti ajang Miss Italy 2018, Chiara Bordi adalah seorang model yang tergabung dalam organisasi 'Models of Diversity'. Organisasi tersebut mengedepankan keberagaman model dalam industri fashion.

Meski sudah menjadi model terkenal dan menang ajang kecantikan, Chiara Bordi masih ingin terus belajar untuk meraih cita-cita menjadi dokter bedah plastik ortopedi.

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Intip Pesona Chiara Bordi, Miss Italy Pemilik Kaki Prostetik

Berita Terkait

Berita Terkini