Wanita

Didiagnosis Alzheimer, Dame Barbara Tampil Beda di Depan Publik

Dame Barbara melakukan tarian tap di hapadan publik.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Dame Barbara. (IG/@churchillretirementliving)
Dame Barbara. (IG/@churchillretirementliving)

Himedik.com - Dame Barbara Windsor, pertama kali didiagnosis Alzheimer pada tahun 2014. Bintang EastEnders yang berusia 81 tahun itu berada di Theatre Royal Drury Lane untuk melihat sahabatnya Bonnie Langford tampil di 42nd Street The Musical pada hari Rabu (7/11).

Ketika jeda berlangsung ia menyelinap masuk ke Royal Box bersama Adam Woodyatt, yang berperan sebagai Ian Beale. Penonton memberi Barbara tepuk tangan meriah, dan menurut Adam itu sangat mengharukan.

Setelah pertunjukan selesai, dia diberi waktu khusus di teater dan tiba-tiba Barbara melakukan tarian tap dance di atas panggung.

''Ini adalah hari yang indah. Penonton adalah orang paling hangat di dunia bagi Barbara,'' ungkap Scott, 55.

''Ini membuatnya bahagia seperti sedang menatap serta mengobrol dengan semua orang dan dia tidak pernah mengharapkan reaksi itu. Kemudian tiba-tiba dia melakukan tarian tap dance di atas panggung setelah pertunjukan.''

''Ini seperti dua orang yang berbeda ketika dia memasuki teater. Babs yang dulu jarang tampil di depan umum. Luar biasa bisa melihat momen-momen itu.''

Mereka berada di Theatre Royal Drury Lane dengan aktor Adam Woodyatt. Adam, 50, memposting video Barbara di Royal Box di halaman Instagramnya.

Barbara di atas panggung. (pixabay/@adamwoodyatt)
Barbara di atas panggung. (IG/@adamwoodyatt)

''Selama interval kami menyelinap masuk ke dalam Royal Box dan respons dari auditorium sangat menyentuh. Setelah pertunjukan dia bahkan menari tap dance. Itu adalah hari yang akan aku ingat,'' tulis Adam.

Mantan bintang Carry On, 81, mengunggah video pribadi dan menyampaikan pesan pada orang-orang supaya mengikuti Maraton London tahun depan sekaligus mengumpulkan dana untuk revolusi demensia dan melakukan perbaikan sikap terhadap kondisi tersebut.

Suaminya, Scott Mitchell, akan menghabiskan ulang tahunnya yang ke-56 dengan berjalan sejauh 26 mil melintasi ibu kota bersama beberapa bintang EastEnders.

Berita Terkait

Berita Terkini