Info

Cuaca Dingin Bikin Gairah Seks Meningkat, Ini Penjelasannya

Orang yang merasa kedinginan cenderung menginginkan kehangatan serta keintiman, sehingga memunculkan rasa ingin berhubungan seks.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi gairah seks meningkat. (pixabay)
Ilustrasi gairah seks meningkat. (pixabay)

Himedik.com - Entah hanya sekadar bercanda atau memang fakta, banyak orang berkata bahwa musim hujan merupakan waktu yang tepat untuk saling memadu kasih.

Kehangatan di balik selimut bersama pasangan memang nampaknya menjadi alasan mengapa banyak orang berkata demikian.

Bahkan katanya, cuaca dingin bikin gairah seks meningkat lho. Ini tentunya bukan bualan belaka.

Pasalnya menurut seorang profesor psikolog bernama Marisa Cohen, Ph.D., orang-orang yang merasa kedinginan cenderung menginginkan kehangatan serta keintiman. Hal tersebut kemudian memunculkan rasa ingin berhubungan seks.

Kondisi tersebut dikenal dengan istilah cuffing season, yaitu hasrat untuk menjalin hubungan pada musim dingin.

Selain itu menurut penelitian pada tahun 2008 dari University of Wroclaw, Polandia menghasilkan data bahwa dalam pandangan pria, tubuh wanita menjadi terlihat lebih menarik ketika musim dingin.

Ilustrasi berduaan bersama pasangan. (pixabay)
Ilustrasi berduaan bersama pasangan. (pixabay)

Dalam hal tersebut, para peneliti berasumsi bahwa ketertarikan pria terhadap wanita untuk berhubungan seks di musim dingin disebabkan oleh tertutupnya tubuh wanita dengan baju hangat seperti sweater.

Berbeda ketika musim manas, yang mana wanita cenderung berpakaian terbuka bahkan memperlihatkan bentuk tubuh sehingga pria merasa biasa saja dengan hal tersebut karena sering melihatnya.

Tak hanya itu, dilansir dari laman men's health, peneliti menemukan fakta bahwa ternyata kadar testosteron pria akan mencapai puncaknya pada bulan Desember atau ketika musim dingin tiba.

Wah, ternyata itulah yang menyebabkan mengapa ketika musim hujan tiba gairah seks meningkat dan membuat seseorang cenderung ingin selalu bersama pasangan. Apakah kamu dan pasangan juga begitu?

Berita Terkait

Berita Terkini