Info

Video Viral Penangkapan Ular Mematikan, Muncul di Wastafel!

Bisa ular cokelat yang muncul dari wastafel itu terkenal mematikan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Ular cokelat timur mematikan muncul dari pipa wastafel - (Facebook/Snake Catchers Adelaide)
Ular cokelat timur mematikan muncul dari pipa wastafel - (Facebook/Snake Catchers Adelaide)

Himedik.com - Seekor ular muncul dari saluran pembuangan wastafel di dapur. Begitu melihat kedua matanya, wanita yang membuat teh di dapur tersebut langsung mengenali hewan itu.

Diberitakan New York Post, Jumat (8/2/2019), meski ular itu masuk kembali ke pipa, wanita asal Australia yang melihatnya takut si ular kembali lagi. Ia pun menelepon Snake Catchers Adeaide.

Tak lama kemudian, tim pengangkap ular tiba. Mereka menyebutkan bahwa hewan itu adalah ular cokelat timur, makhluk yang sangat berbisa dan dikenal agresif.

 

''Ular cokelat timur, sama seperti ular cokelat lainnya, menyebabkan lebih banyak kematian tiap tahun di Australia daripada kelompok ular lainnya. Bisa mereka paling beracun kedua dari semua ular darat di dunia (berdasarkan tes pada tikus), mereka berkembang di daerah-daerah berpenduduk, terutama di peternakan di daerah pedesaan dengan tikus,'' tulis Australian Geographic dalam sebuah unggahan di blog.

Rolly Burrell, pemilik Snake Catchers Adelaide, mengatakan bahwa ular cokelat muncul di wastafel itu merupakan kejadian yang aneh. Ia percaya, ular itu berasal dari septic tank atau tangki septik.

''Katak biasanya masuk ke bawah sana, jadi ketika katak ke sana, ular juga ikut,'' jelas Rolly. ''Jadi ular bisa melewati seluruh lubang dan perlahan-lahan merayap ke saluran pembuangan di rumah Anda.''

 

Seorang pekerja dari Snake Catchers Adelaide telah melepaskan ular mematikan itu dari pipa dan membebaskannya kembali ke daerah berhutan di sekitar lokasi penangkapan.

Tim Snake Catchers Adelaide kemudian mengunggah video proses penangkapan ular tersebut ke Facebook, hingga telah disaksikan ratusan ribu kali.

Berita Terkait

Berita Terkini