Info

Lima Kesalahan Diet yang Menghambat Penurunan Berat Badan

Jangan sampai dietmu gagal ya.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Diet. (Daily Express)
Diet. (Daily Express)

Himedik.com - Ketika kamu berkomitmen untuk melakukan program penurunan berat badan, kamu seharunya tahu apa fokusmu.

Beberapa makanan di bawah ini bisa saja sering kamu makan tanpa mengetahui jika itu bisa saja menggagalkan program dietmu.

Nggak mau kan sudah sampai di tengah jalan, lalu dietmu gagal?

Kathleen Alleaume, ahli gizi dan ilmuwan olahraga, telah mendaftarkan sejumlah makanan yang harus dihindari saat menjalani diet, antara lain:

1. Camilan asin/makanan mengandung MSG

Sebuah penelitian menunjukkan menambahkan garam membuat orang makan lebih banyak. Makanan ringan yang diawetkan dengan sodium selain membuat kamu makan lebih banyak, juga akan membuat kamu haus.

2. Soda

Soda selain mengandung pemanis buatan, juga bisa menghasilkan sindrom metabolisme yang akibatnya bisa meningkatkan tekanan darah. Ini juga bisa memicu kegemukan yang bisa membatalkan dietmu.

Berat badan/pexels
Berat badan/pexels

3. Kerupuk beras/makanan yang mengandung karbohidrat olahan

Kerupuk beras mengandung sedikit serat karena terbuat dari beras yang sangat halus yang membuat lonjakan kadar insulin. Ini membuat kita merasa lapar lagi, bahkan jika kita baru saja makan.

4. Jus dengan pemanis buatan

Untuk kamu yang berada dalam program penurunan berat badan, hindari konsumsi jus dengan tambahan pemanis buatan. Pemanis buatan misalnya sakarin, sucralose atau aspartam.

5. Alkohol

Penelitian menunjukkan mengonsumsi alkohol bisa merangsang otak bahwa tubuh membutuhkan makanan. Ini meningkatkan nafsu makan khususnya makanan ringan.

Terlebih lagi kalori alkhol tidak dapat disimpan dalam tubuh, jadi satu-satunya cara kamu dapat membuang alkohol adalah memetabolisme energi.

Beberapa makanan dan minuman di atas sebaiknya kamu hindari jika kamu berada dalam program penurunan berat badan.

Berita Terkait

Berita Terkini