Pria

Hobi Melukis, Berat Badan Pria Ini Turun Hingga 30 Kg

Chan kai Lun melakukan diet dengan melukis makanan enak.

Rauhanda Riyantama

Chan Kai Lun. (Instagram/am___i___kailun)
Chan Kai Lun. (Instagram/am___i___kailun)

Himedik.com - Perihal berat badan memang cukup membuat sensitif. Banyak di antara pelaku diet yang rela mati-matian demi menurunkan berat badannya. Bahkan, beberapa ada yang melakukan program diet yang terbilang ekstrim.

Namun, diet terbukti tak selamanya menyaitkan. Seperti yang dilakukan seniman muda asal Malaysia, Chan kai Lun. Ia diketahui melakukan diet dengan melukis makanan enak. Penasaran? Simak kisah berikut ini.

Alkisah, Chan Kai Lun sebelumnya memiliki kelebihan berat badan hingga mencapai 110 kg. Paham dengan kelemahannya, ia mulai berpikir untuk mengalihkan perhatiannya agar tidak terus mengunyah makanan.

Chan Kai Lun masih terlihat gemuk. (Instagram/am___i___kailun)
Chan Kai Lun masih terlihat gemuk. (Instagram/am___i___kailun)

Ide kreatif pun muncul. Ia menyalurkan hobi makannya pada kegiatan lain yang lebih positif, yaitu melukis.

Awalnya, Chan Kai Lun mengaku sangat berat untuk menjalani program penurunan berat badan ini. Apalagi kota tempat tinggalnya, Penang, terkenal memiliki ragam kuliner yang menggugah selera.

Namun, tekad bulat menggiringnya untuk memutuskan mengalihkan perhatian dari lobster panggang kesukaannya ke sebuah proyek seni. Ia mengubah segala godaan makanan menjadi lukisan.

Cara ini diterapkan untuk setiap makanan enak yang bisa membuatnya gagal diet. Rupanya, cara cerdik Chan Kai Lun membuahkan hasil. Ia bisa susut hingga 30 kg gara-gara melukis makanan enak.

Lalu, cara seperti apa yang dilakukan Chan Kai Lun agar bisa sukses? Rupanya dia tetap 'nakal' dan mencicipi makanan lezat, hanya saja porsinya menyusut jadi sangat kecil.

Nah, sisa rasa penasarannya pada makanan enak ia tuangkan pada media lukis. Hingga kini, Chan Kai Lun yang sangat menggemari lobster panggang buatan ibunya sudah menghasilkan banyak lukisan makanan. Bahkan, ia sudah menyelenggarakan pameran.

Chan Kai Lun berpose di depan lukisannya. (Instagram/am___i___kailun)
Chan Kai Lun berpose di depan lukisannya. (Instagram/am___i___kailun)

Mengejutkannya lagi, saat pembukaan pameran, 25 lukisan makanan enak karya Chan Kai Lun langsung ludes terjual sejak setengah jam pertama.

Wah, kisah yang cukup menginspirasi bukan? Berawal dari program diet, bisa jadi penghasilan juga. 

Artikel terkati dimuat Dewiku.com dengan judul: Rajin Melukis Makanan Enak, Berat Badan Pria Ini Susut 30 Kg

Berita Terkait

Berita Terkini