Wanita

Mending Pakai BB Cream atau CC Cream?

BB cream dan CC cream merupakan dua produk berbeda dengan manfaat yang berbeda pula.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi perbedaan BB cream dan CC cream. (zwivel)
Ilustrasi perbedaan BB cream dan CC cream. (zwivel)

Himedik.com - Banyak sekali rangkaian perawatan wajah yang bisa digunakan wanita untuk memaksimalkan kecantikan wajahnya. Ada banyak jenisnya, mulai dari foundation, pelembab, toner, cleanser, BB cream, hingga CC cream.

Meskipun terlihat serupa, semuanya memiliki porsi dan fungsi masing-masing. Hal itu termasuk kapan dan untuk kulit seperti apa baiknya formula tersebut digunakan.

Kali ini HiMedik akan mengulas BB cream dan CC cream. Manakah dari keduanya yang lebih baik? Apakah sama saja?

BB cream merupakan singkatan dari Beauty Balm atau Blemish Balm, sedangkan CC cream adalah Color Correcting. BB cream dan CC cream merupakan produk yang berbeda.

BB cream cenderung ditujukan untuk konsumen yang masih berusia muda. Hal ini kulit wajah belum membutuhkan perawatan intensif. Penggunaan BB cream dengan kadar SPF cukup sudah bisa menjaga dan membantu kulit menjadi setingkat lebih sempurna.

Ilustrasi perbedaan BB cream dan CC cream. (stylecraze)
Ilustrasi perbedaan BB cream dan CC cream. (stylecraze)

Menurut seorang konsultan kosmetik, penggunaan BB cream difokuskan untuk tujuan memperhalus kulit.

Meski demikian, ada baiknya kamu tetap memperhatikan kondisi kulitmu. Disarankan kamu memilih produk BB cream yang mengandung komponen anti-penuaan, seperti vitamin A, C, E, antioksidan, dan peptida.

Beralih ke CC cream. Krim ini bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah secara menyeluruh. Salah satunya yaitu masalah pigmentasi (kemerahan).

Itulah mengapa CC cream cocok digunakan oleh orang yang lebih dewasa yang membutuhkan perawatan dengan kondisi wajah seperti itu.

Nah, jika menginginkan manfaat dari CC cream sekaligus memperhalus wajah, kamu bisa kombinasikan penggunaannya bersama dengan alas bedak atau foundation.

Caranya, aplikasikan terlebih dahulu CC cream sebagai dasar. Kemudian, sempurnakan dengan alas bedak.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa penggunaan BB cream atau CC cream ini tidak bisa dibandingkan secara apple to apple. Dikarenakan keduanya memiliki fungsi dan formula yang berbeda. Jadi, pilih sesuai kebutuhan ya, ladies!

Berita Terkait

Berita Terkini