Info

Enam Makanan yang Bantu Turunkan Berat Badan Tapi Tetap Kenyang

Bukan hanya olahraga, tapi makanan juga mendukung dalam proses penurunan berat badan. Nah, lihat yuk makanan yang bisa bantu kamu turunkan berat badan namun tetap merasa kenyang.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Alpukat/pexels
Alpukat/pexels

Himedik.com - Bicara tentang menurunkan berat badan tak selamanya berhubungan dengan olahraga. Apa yang kamu makan pun sangat mendukung dalam usaha penurunan berat badanmu.

Kali ini Himedik.com telah merangkum jenis-jenis makanan yang bisa bikin kamu kenyang lebih lama. Tentunya ini juga bisa membuat porsi makanmu menjadi lebih sedikit.

Jika porsi makanan utama sudah sedikit, percayalah usaha penurunan berat badanmu sudah di depan mata.

Dilansir dari womansday, enam makanan ini bisa bantu turunkan berat badan dan bikin kamu kenyang lebih lama.

1. Brokoli

Brokoli/pexels
Brokoli/pexels

Serat adalah poin utama jika fokusmu pada masalah berat badan. Klinik Cleveland mengatakan kamu disarankan makan 25 hingga 30 gram brokoli per hari. Caranya mudah, kamu hanya perlu tambahkan brokoli kira-kira sebanyak 16 gram setiap kali kamu makan.

2. Stroberi

Stroberi/pexels
Stroberi/pexels

Meski rasanya kadang asam, buah stroberi bisa bantu kamu turunkan berat badan. Dalam sebuah penelitian dari Harvard Medical School, para peneliti menemukan peningkatan asupan buah kaya flavonoid ini sangat membantu kamu untuk menurunkan berat badan.

3. Alpukat

Alpukat/pexels
Alpukat/pexels

Alpukat sangat tinggi serat sehingga bisa bikin kamu kenyang lebih lama. Selain itu buah ini juga mengandung lemak sehat yang bisa bantu kamu turunkan berat badan. Konsumsi setengah alpukat setiap kali kamu makan karena satu buahnya mengandung sekitar 13.5 gram nutrisi.

4. Apel

Apel/pexels
Apel/pexels

Dalam proses penurunan berat badan, apel sangat bermanfaat lho. Ada 72 kandungan kalori pada buah ini yang bisa bantu kamu merasa kenyang lebih lama. Selain itu, apel juga bisa kontrol gula darahmu sehingga bisa mencegahmu dari penyakit diabetes.

5. Oatmeal

Oatmeal/pixels
Oatmeal/pixels

Nah, kalau yang ini sepertinya kamu sudah tahu kan? Yap, oatmeal bisa bantu kamu kenyang lebih lama karena makanan ini mengandung protein dan gula sehat.

Makanan ini juga bisa bantu menjaga kolesterolmu tetap rendah lho.

6. Semangka

Semangka/pexels
Semangka/pexels

Karena mengandung banyak air, buah semangka bisa bikin kamu tetap merasa kenyang dan tetap terhidrasi. Semangka juga rendah kalori sehingga sangat membantu kamu dalam proses penurunan berat badan.

Nah, menurutmu makanan apa lagi nih yang bisa bantu turunkan berat badan namun tetap kenyang dalam waktu lama?

 

Berita Terkait

Berita Terkini